Minggu, 12 Juni 2011

"OLOK-OLOK SIPIROK"

#SELAMAT MALAM TAPANULI#
(Menyimak  berita sekitar Sipirok)
______________________________________________________

Warga Sipirok Piawai Mengolok Kepala Daerahnya

Medan, 13/3 (www.antarasumut.com).- Warga Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumut ternyata piawai mengolok-olok kepala daerahnya, yang membuat banyak orang tertawa, tapi tidak ada pihak yang tersinggung. Harian SKALA INDONESIA dalam penerbitan Jumat (13/3) pada rubrik “Berita Daerah” halaman-4 memberitakan, ada spanduk yang terpasang di ruas jalan kota Sipirok dengan ucapan “Selamat datang dan berkantor di Sipirok kepada Bapak Wakil Bupati Tapsel Ir. Aldinz Rapolo Siregar”. Padahal di kota kecil yang merupakan ibukota Kecamatan Sipirok, tidak ada kantor wakil bupati.

Kehadiran spanduk itu mengundang banyak pertanyaan bagi warga setempat, dan tidak ada seorang pun yang tahu siapa yang memasangnya. Banyak warga yang bingung, karena wakil bupati tidak pernah berkantor di Sipirok, tapi ada ucapan selamat datang. Menurut keterangan, lokasi perkantoran bupati Tapsel seharusnya ke kota kecil Sipirok, setelah kota Padang Sidimpuan dimekarkan menjadi pemerintahan kota (pemko). Akan tetapi  Bupati Tapsel, Ongku P. Hasibuan tampaknya enggan memindahkan markasnya ke Sipirok, sedangkan wakilnya Ir. Aldinz Rapolo Siregar sudah mendesaknya untuk segera pindah.

Ketidaksepahaman ini menyebar di kalangan masyarakat. Agar tidak menyinggung pihak lain, ada orang iseng yang memasang spanduk, yang mengucapkan selamat berkantor di Sipirok pada wakil bupati. Ternyata ada warga Sipirok yang piawai mengolok-olok kepala daerahnya. (R01/MOS)

Selamat malam....!
____________________________________________________________
Sejak di posting sampai 22 Agustus 2012 di lihat 49 kali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar